web stats

Selasa, 10 September 2013

CC Cleaner and Defragment download

Assalamu'alaikum wr wb....
Hmm lumayan lama juga gue kaga up-date yaa??
okeh gue langsung aja ke "permasalahannya".. Disini gue bakal share tentang CC Cleaner dan Defragment. Ada yang pernah denger?? atau mungkin udah pada tau??
Tapi gapapalah gue kasih ilmu buat yang belum tau.

Ngokeh gue langsung jelasin keduanya nih..


1. CC Cleaner (sebelumnya Crap Cleaner) adalah fasilitas perangkat gratis yang digunakan untuk mengoptimalkan komputer dan membersihkan registry-nya. Salah satu fitur penting pada program ini adalah tersedianya perkakas untuk membersihkan cache yang ditinggalkan oleh program peramban saat berselancar di internet.
 Perkakas pelengkap (utility tools) pendamping sistem operasi ini memiliki ukuran yang sangat kecil, sehingga tidak membebani resource komputer saat beroperasi, namun hal ini dikompensasi dengan minimnya fitur yang tersedia jika dibandingkan dengan produk sejenis dengan lisensi berbayar.
 Perangkat ini dikembangkan oleh perusahaan Piriform Ltd. dan didesain untuk beroperasi pada sistem Microsoft Windows. CCleaner disediakan gratis untuk para pengguna komputer, sehingga Piriform memerlukan donasi untuk mengembangkan program ini. CCleaner tersedia dalam 35 bahasa nasional berbagai negara di dunia dan rencananya untuk versi-versi yang akan datang akan ditambah lagi.

dan untuk downloadnya silahkan abang, ade, kaka, tante, om download disini ya ^_^






2. DEFRAGMENT adalah utility tools yang cara kerja ya menata ulang atau mengurutkan file file atau data pada harddisk berdasarkan jenis file atau data sedemikian rupa sehingga akan mempermudah proses read atau write. Kita dapat mengibaratkannya proses defragment seperti kegiatan menaruh buku baru di perpustakaan. Kita harus menaruh buku baru tersebut sesuai jenis bacaannya dan urutan edisi nya, jadi buku tersebut dapat dengan mudah dicari untuk dibaca. Sehingga kinerja komputer kita lebih cepat dan ringan.


Fungsi-fungsi dari defragment:
1. Pengguna dapat mempelajari penulisan dan pembacaan data pada setorage atau media penyimpanan data.
2. Mempercepat pembacaan pada setorage dalam hal ini hardisk, karena denagan defrag file akan tersusun secara terpusat dan shorted, data tersortir secara alfabert.
3. Memastikan file yang masih bisa diguankan atau operasional dengan file yang sudah corrupt karena telah berada pada sektor bad.
4. Melakukan scendisk secara nondirect, karena sebenarnya hardisk yang akan didefrg sebelumnya akan discendisk terlebihdahulu, untuk memastikan validitas dan verifikasi cluster.
5. Mempermudah saat pengguna inigin mencari file karena file telah tersusun sesuai tanggal, waktu, dan alfabert.

dan untuk mendownloadnya silahkan disini nih yaaa??



okeh sekian dulu dari gue, semoga bermanfaat ^_^ dan jangan lupa follow twitter gue di @AmriiRizkii atau lo juga bisa add facebook gue di Amri Rizki Mauludin

jumpa lagi di lain kesempatan dan gud bay.....
wassalamu'alaikum wr wb






Tidak ada komentar:

Posting Komentar