Kamis, 02 Mei 2013

kali ini saya akan mempostingkan penyebab terjadinya bad sector pada hard disk, moge aje bermanfaat ye, simak nih:

1. Penyebab pertama terjadinya bad sector pada harddisk bisa jadi karena dalam mematikan komputer/laptop tidak secara normal
2. Penyebab kedua mati listrik saat komputer sedang beroperasi.
3. Penyebab ketiga adalah jarangnya maintenance komputer/laptop
4. Penyebab keempat yaitu serangan virus. Serangan virus dapat menyebabkan merusaknya sistem operasi bisa buat komputer hang dan restart paksa
5. Penyebab kelima yaitu umur harddisk. kalau kamu udah cukup lama punya harddisk, sebaiknya backup data kamu sebelum kinerja harddisk menurun
6. Penyebab keenam adalah tegangan yang kurang/berlebihan, nah bisa juga pakai power supply atau UPS
7. Penyebab ketujuh yaitu human error (kesalahan manusia) seperti terkena air atau jatuh saat membersihkan komputer/laptop.
8. Penyebab kedelapan tertarik medan elektromagnetik. kalo kamu ga pake case di komputer. hindari menaruh harddisk dari area yang bermagnet

nah kurang lebih itu penyebab bad sector pada hard disk. sekian dulu. semoga bermanfaat yaa....